Header Ads

Tahajud Cinta

Rasullah SAW adalah manusia yang tidak pernah meninggalkan sholat malam. Diriwayatkan dari Abdullah bin Abi Qois, Ia berkata, “Aisyah  RA berkata padaku, Janganlah engkau meninggalkan sholat malam sebab Rasullah SAW tidak pernah meninggalkannya. Apabila sakit atau lelah, beliau sholat dengan duduk.” (HR Abu Dawud)
Suatu saat orang – orang di Madinah ingin melihat wajah sejuk Rasullah dan menyaksikan sosok manusia yang tidak pernah berdusta sepanjang hidupnya. Setelah mereka berkumpul, Rasullah menyampaikan pesan kepada orang yang hadir. “Wahai manusia, sebarkanlah salam, berilah makan orang yang fakir, sambungkanlah tali persaudaraan, dan sholatlah pada malam hari ketika orang – orang tertidur lelap agar kalian masuk surga dengan selamat.” (HR Tirmidzi)
Bagi orang – orang yang haus dahaga menggapai ridha Ilahi, yang rindunya tak terperikan mengharap taman surgawi, sholat tahajud seakan sebuah kewajiban. Karena mereka mengartikannya sebagai sebuah perintah. “Dan pada sebagian malam, bertahajudlah sebagai ibadah tambahan bagimu, semoga Tuhanmu akan mengangkat ke tempat terpuji.” (QS [17]:79).



Tidak ada komentar