Header Ads

Ruang Lingkup Simulasi Digital



Komunikasi Dalam Jaringan (Komunikasi Daring), melalui komunikas daring dimaksudkan siswa memiliki bekal untuk mencari dan mendapatkan informasi sebagai pendukung gagasan atau konsepnya sekaligus mengkomunikasikan gagasan atau konsepnya.


Kelas Maya, dimaksudkan siswa memiliki bekal untuk dapat ikut serta dalam kelas maya yang diselenggarakan oleh siapapun, dalam rangkaian meningkatkan pengetahuannya. Kelas Maya sebagai kelas yang diselenggarakan jarak jauh dengan memanfaatkan jejaring internet.


Presentasi Video, kemudahan perekaman gambar bergerak dalam bentuk video dan perkembangan teknik video dari analog ke digital memungkinkan seseorang merekam gambar lebih baik dan lebih mudah. Presentasi Video memberikan bekal bagi siswa untuk membuat video, terutama untuk mengkomunikasikan gagasan atau konsep. Presentasi Video adalah media siswa mengkomunikasikan gagasan atau konsep dengan mengekspresikan diri dalam bentuk gambar bergerak.


Simulasi Visual, membekali siswa “memvisualkan” gagasan atau konsep yang bendanya belum ada atau sulit di videokan atau sesuatu yang  bentuknya rumit dan letaknya tersembunyi.

Buku Digital, perkembangan digital memungkinkan mewujudkan buku “nirketas” bahkan buku “maya” yang mudah dibawa dan disimpan dan serta mudah dibaca ketika diperlukan. Teks yang menjadi hakikat buku dapat disimpan dalam bentuk digital.

Tidak ada komentar